Tanda Kedatangan Pemimpin Akhir Zaman

38537054.jpg

 

Sejak kurun baru Hijriah (1400 H), lebih dari 600 ribu jiwa Allah ambil nyawanya melalui gempa bumi. http://neic.usgs.gov/neis/eqlists/graphs.html

Melalui banjir bandang, lebih dari 300 ribu jiwa manusia pula telah Allah ambil nyawanya. http://www.unesco.org/water/wwap/facts_figures/managing_risks.shtml

Yang masih hidup, jutaan yang mengalami luka bahkan kehilangan anggota badan. Jutaan orang kehilangan rumah tinggal dan harta benda.

Rasulullah saw sudah memberitakan 1400 tahun yang lalu bahwa peristiwa itu adalah tanda besar akan datangnya pemimpin besar di akhir zaman.

Bersabda Rasulullah saw 1400 tahun yang lalu yang bermaksud:

Sabda Nabi SAW,

“Al-Mahdi akan muncul bersamaan dengan suasana dunia yang penuh dengan perbedaan pendapat (mengenai berbagai perkara, termasuk mengenai kemunculan Imam Mahdi itu sendiri, hadisnya sahih atau tidak, benar-benar muncul atau tidak) dan digoncang dengan gempa bumi yang sangat dahsyat.” (Imam Ahmad)

Kepada mereka yang meninggal dalam kondisi Muslim, bacaan Al Fatihah untuk mereka semua. Semoga Tuhan ampuni dosa dan kesalahan mereka.

Kepada yang masih hidup, persiapkan diri Anda menyambut kedatangan pemimpin agung ini (Al Mahdi). Tandanya sudah jelas persis seperti yang Rasulullah saw sebutkan. Bagaimana cara menyiapkan diri menyambut kedatangan Al Mahdi, RAsulullah telah berpesan kepada pecinta-pecinta kebenaran di akhir zaman supaya mendatangi dan berbaiahlah kepada Al Fata At Tamimi walaupun harus merangkak di atas salju.

Telah mengeluarkan Tabrani dalam Al Ausat, dari Ibnu Umar bahwa Nabi SAW telah mengambil tangan Ali dan bersabda : “Akan keluar dari sulbi ini pemuda yag memenuhi dunia dengan keadilan (Imam Mahdi). Bilamana kamu melihat yang demikian itu, maka wajib kamu mencari Pemuda dari Bani Tamim (Al Fata At Tamimi), dia datang dari sebelah Timur dan dia adalah pemegang panji-panji Al Mahdi”

This entry was posted in Peristiwa Akhir Zaman, Tokoh Kebangkitan Kedua. Bookmark the permalink.

22 Responses to Tanda Kedatangan Pemimpin Akhir Zaman

  1. aboutmiracle says:

    benar mas Mahfud. Untuk pembaca blog sekalian, untuk lebih menguatkan, sudilah kiranya membaca kitab2 hadist. Tentang Islam akhir zaman, Al Mahdi hadisnya berjumlah ratusan, sifat hadisnya mutawatir secara maknawiyah. Artinya walaupun banyak hadis yang redaksinya berbeda tetapi memberitakan perkara yang sama…

  2. heliconia says:

    Zaman ini orang tidak kisah akan kebenaran. Beruntunglah mereka yg mencarinya.

  3. Al biruni says:

    AL Mahdi dari Bani Hasyim, Sulbi Sy ALi Krw & Siti Fatimah Azzahra…, Seharusnya zuriantnya itu juga seorang RAJA kerana N.Muhammad digelar Baginda, .. Makanya Pemimpin umat islam akhir jaman wajib dari zuriat nabi muhammad dan seorang RAJA., Bila dia seorang Raja, musti ada panji, ada KerajaanNYA. etc..

  4. Makhfud says:

    menjadi waliyullah (kekasih Allah), itu tentu harapan yang teramat besar. Dalam kitab Zuhud, Imam Ahmad mengutip satu hadis yang menyatakan bahwa di bumi ini akan selalu hidup 500 orang waliyullah. Setiap meninggal satu maka orang paling sholeh akan menggantikannya.

    Itu yang umum.

    Tapi ada yang khusus lagi spesial. Ada masa, ketika datang pemimpin kebenaran yang spesial ada janji Tuhan buat sesiapa yang mau merebutnya.

    Ketika kedatangan Muhammad bin Abdullah Rasulullah, lahir di tangannya para Sahabat yang jumlahnya 134 ribu. Semuanya masuk surga karena bersahabat dg Rasulullah.

    Di akhir zaman pula ada janji Tuhan yang istimewa yaitu akan datangnya Imam Mahdi, Putra Bani Tamim. Dari tangan mereka akan lahir IKHWAN. Sebuah gelaran yang terlalu istimewa jika kita melewatkan untuk merebutnya :)

  5. nida says:

    sebenarnya, saya masih bingung nih ttg tanda-tanda yang konkret mengenai turunnya imam Mahdi.apalagi di gramedia skrg bny banget buku2 versi turunnya Imam Mahdi ke Bumi?bukannya hal2 sprti itu dapat menimbulkan keresahan bagi umat muslim,ya mungkin krn ketidakjelasan itu??

    “mohon responnya,yaa….”

  6. Di buku gramedia memang banyak buku yang memuat tentang akhir zaman, imam mahdi, dajjal. Namun sedikit yang lengkap hingga memuat tentang Syuaib bin Soleh, Putera bani Tamim (Fata at Tamimi).
    Meskipun bukunya banyak, hadis yang dipakai gak akan berbeda, karena hadis tentang Imam Mahdi kan ya itu-itu saja. Jadi isi buku-buku itu gak akan beda jauh, yang berbeda paling penafsirannya saja.

  7. aboutmiracle says:

    sebetulnya perkara Imam Mahdi ( sosok Penyelamat yang dinanti2kan ) ini hampir dalam semua kultur manusia ada. Hanya istilahnya berbeda2, ada yang mengistilahkan Ratu Adil, Imam Mahdi, dsb…

    dan semestinya juga manusia tidak perlu resah terhadap kedatangannya. Kenapa mesti resah ketika seorang penyelamat dunia akan datang? kan logikanya smestinya begitu, gembira dan sukacita.

    dalam hadis2 disebutkan, juga bisa dilihat dalam film Harun Yahya, bahwa Imam Mahdi adalah seorang lelaki keturunan Nabi kita Muhammad SAW, yang akan datang di akhir zaman dan memenuhi bumi ini dengan keadilan atau keselamatan, setelah sebelumnya dipenuhi dengan segala bentuk kejahatan dan bala bencana. ( mungkin mas mahfud ada referensi ciri kedatangannya yang kongkretnya yang sebenarnya sudah pun jelas )

    yang namanya keselamatan itu misalnya, kasih sayang, keadilan, kemakmuran, kerukunan, keberkatan dari langit dan bumi, kedamaian, kemanusiaan, kesejahteraan, sistem hidup yang indah,, akhlak mulia, dsb dsb…

    jadi apa yang perlu di resahkan?justru ketika saat ini kita berada dalam zaman yang serba rusak baik lahiriah maupun mentalitas, kita sepatutnya berdoa agar disegerakan kedatangan Imam Mahdi itu.

    Jadi jika begitu, Imam Mahdi itu akan datang bersama keselamatan tadi, dan akan muncul bersama orang2 yang membawa keselamatan. Tidak mungkin imam mahdi akan datang bersama orang2 yang suka perang, teroris, ganas, dan menakutkan…

    Jika saat ini terdapat imej Imam Mahdi yang negatif, itu semata2 adalah dibikin oleh musuh2 yang tidak suka kepada Islam, dan atau orang2 Islam sendiri yang jahil dalam memperjuangkan Islam yang sebetulnya merupakan agama yang Indah itu.

    Imam Mahdi akan muncul bersama orang2nya yang membawa kasih sayang, keselamatan dan akhlak mulia…

  8. Makhfud says:

    idem dengan Pak Waskita & aboutmiracle :)

    Sebagai tambahan,

    Imam Mahdi ini adalah Khalifah Rasulullah SAW. Seorang lelaki dari keturunan Rasulullah SAW yang datang membawa keadilan dan kemakmuran setelah sebelumnya manusia hidup dalam kedzaliman dan kesengsaraan.

    Tanda-tanda akan datangnya Imam Mahdi itu disebutkan dalam banyak hadis yang tarafnya Mutawatir.

    Anyway, fakta yang dapat kita lihat bersama menunjukkan bahwa sekarang ini umat manusia di seluruh dunia sedang merindukan datangnya seorang pemimpin yang bisa membawa keadilan dan kemakmuran. Nyata terbukti bahwa segudang tokoh di dunia saat ini dengan berbagai ideologi yang diusungnya telah nyata gagal membawa keadilan dan kemakmuran. BUkannya keadilan dan kemakmuran yang didapat justru dunia makin kacau balau.

    MAka dari itu, tak salah bila benyak orang saat ini yang terjumpa dengan hadis-hadis mengenai akhir zaman begitu merindukan datangnya penyelamat yang memang kedatangannya telah Tuhan janjikan. Pemimpin penyelamat yang akan mengubah dunia ini.

    Yang lebih penting adalah tawaran Tuhan begitu istimewa kepada segolongan manusia yang menyokong Imam Mahdi ini. So, sunggguh beruntungnya kita kalau dapat menjadi golongan yang telah disebutkan oleh RAsulullah saw itu. Keselamatan dunia akhirat bagi mereka.

    Pesan moralnya:

    mari kita berlomba-lomba memenuhkan syarat untuk menjadi pengikut Imam MAhdi di saat kedatangan beliau :)

    any further comment Bu Nida?

  9. hedy says:

    mengenai pendapat yang mengatakan bahwa umur umat islam hanya sekitar 1500 tahun ( kalau tdak salah pendapat ini disebutkan juga oleh Imam Sayuti), apakah pendapat tersebut berdasarkan data-data/sumber yang valid dan cukup bisa dipercaya atau malah meragukan? Karena kalau memang betul seperti itu berarti kita hidup tidak lebih dari 100 tahun lagi?

  10. Makhfud says:

    umur umat Islam 1500 tahun itu adalah ijtihad dari Imam Sayuti. Di sini tidak menyinggung soal itu.

    Yang menjadi concern di sini adalah kita perlu bersiap-siap menyambut kedatangan pemimpin besar umat Islam yang tanda-tandanya sudah jelas disebutkan oleh Rasulullah dalam hadis-hadis yang mutawatir.

    Anyway, kalau kita benar dalam belajar aqidah, apa sih susahnya bagi Tuhan untuk mengkiamatkan dunia ini besok pagi? Jadi, siapkan amal baik nggak perlu tunggu 100 tahun lagi. :)

  11. #hedy: Tentang umur umat Islam yang 1500 tahun, uraiannya bisa dibaca di buku berjudul “Umur Umat Islam, Kedatangan Imam Mahdi, dan Munculnya Dajjal” karangan Amin Muhammad Jamaluddin. Ringkasan buku tersebut ada di http://www.pks-anz.org/Files/eBook/Umur%20Umat%20Islam.zip
    Nampaknya isinya cukup valid. Namun jangan lupa bahwa ini bukanlah perkara aqidah. Percaya gak papa, gak percaya juga gak papa. Tentang umur, jangan kuatir, kalau sudah taqdirnya, ada banyak cara untuk kita mati ….

  12. hedy says:

    memang betul sebaiknya jangan terlalu terpengaruh oleh yang 100 tahun tersebut, intinya kita harus selalu menyiapkan diri menghadapi kematian kapanpun dia datang. Masalahnya sekarang ini banyak sekali pemberitaan tentang tanda-tanda akhir jaman tersebut, baik di buku2, majalah, ataupun internet. Apalagi dengan terjadinya perang di irak sekarang ini. Selain itu kalau iseng2 saya liat di situs2 internet ( baik media barat ataupun media asia/timteng), ternyata orang2 barat itu (baca: yahudi) dalam melaksanakan kebijakannya sekarang ini, baik politik maupun militer, sedikit banyak melandaskan juga pada literatur/nubuat yang berlaku/beredar di masyarakat muslim. Dan sepertinya merekapun percaya atau hampir percaya dengan hal tersebut. Bahkan seolah2mereka ingin membuktikan atau mempercepat terjadinya rangkaian kejadian2 menjelang akhir jaman tersebut sampai mencapai klimaksnya. Kalau memang itu yang sekarang sedang terjadi, alangkah ironisnya keadaan sekarang. Karena sementara umat non-muslim sedang mempersiapkan dgn matang rencana2 mereka thd umat islam, sedangkan umat islam sendiri sekarang ini mayoritas tidak siap dan tidak menyadari apa yang sedang terjadi, bahkan mereka dalam kondisi yang tercerai berai.

  13. duniawali says:

    Sekarang ini adalah berlakunya hadist Rasulullah yang menyebutkan bahwa Umat Islam akan menjadi seperti buih dilautan ataupun seperti makanan yang di atas talam yang diperenbutkan oleh orang2 rakus.
    Mereka banyak tapi gak berdaya, mudah sekali terombang-ambing oleh arus dunia saat ini.

    Musuh Islam terutama yahudi sangat tahu akan jadwal umat Islam, mereka sebenarnya sangat takut jika muncul seorang pemimpin Islam yang bernama Muhammad bin Abdullah kedua atau Imam Mahdi.

    silakan baca juga
    http://kawansejati.ee.itb.ac.id/betulkah-ada-kebangkitan-islam-untuk-kedua-kalinya
    lumayan untuk wawasan.

  14. Dono says:

    Ass.wr.wb,
    Banyak yg menginginkan kedatangan Imam Mahdi dan sehingga banyak yg mengatakan mengetahui orangnya tersebut, kadang-kadang kita menginginkan apa yg kita inginkan tetapi belum tentu yg Allah S.W.T inginkan.Saya juga yakin bahwa akhir zaman sudah mendekat,seperti peperangan di timur tengah yg tidak henti-hentinya,di Irak,gempa bumi sana-sini, bumi makin panas oleh sebab kerakusan manusia mendirikan pabrik2 sehingga es di kutub utara dan selatan dikit demi sedikit menjadi cair menyebabkan permukaan air naik.Lihatlah lumpur sidoarjo terus menyemburkan lumpurnya dari th 2005 sampai sekarang, ada yg mengatakan akan berhenti sendiri,ada juga di sajeni dan pernah juga dimasuki kambing hidup2.
    Aneh manusia zaman ini, makin bodoh.Semburan lumpur itu sebenarnya datang dari bawah laut samudera Indonesia,manakah mereka-mereka yg mengatakan beriman?
    berhentikanlah lumpur tersebut kalau kalian bener-benar mencintai Allah S.W.T.
    Subhanallah, lumpur ini tidak akan berhenti menyembur sehingga lama-kelamaan pulau jawa akan tenggelam dengan lumpur kecuali kalau Allah S.W.T menginginkan yg lain.
    InsyaAllah kalau beliau turun nanti akan ada gertakan gigi.Hanya Allah S.W.T sajalah yg memberikan keputusan yg tepat.

    Amin.
    Wassalam,Dono.

  15. ikhwan says:

    dajjal sama2 menawarkan tawaran istimewa …
    ya …
    yang ini mungkin bukan dajjal yang utama …
    tapi dajjal kecil …
    anda antek2nya kah ???

  16. real ikhwan says:

    Assalamu’alaikum ikhwan..

    Saya ingin bertanya pada anda, siapakah yang mengajarkan anda untuk memburuk2kan saudara sesama muslim seperti itu? menuduh, mencaci maki saudara muslim yang mereka juga mengucap shahadat, bahkan menuduhnya dajjal? tidak takutkah anda bahwa jika suatu tuduhan itu tidak betul maka akan berbalik kepada anda?

    Apakah pelajaran dan cara menyampaikan seperti itu anda dapatkan dari pengajian anda, ataukah anda mengaku bahwa apa yang anda lakukan ini adalah ajaran Rasulullah?

    Sedangkan Rasulullah amat belas kasih dan penyayang kepada manusia, bahkan dengan musuh pun baginda mendoakan..

    Berfikir kritis boleh, namun anda mesti ada bukti yang autentik, disampaikan bil hikmah.

    Kalau seperti anda ini, orang akan melihat bahwa anda orang yang kasar, jangankan orang bukan Islam yang hendak kita Islamkan, orang Islam sendiri akan takut pada anda, Islam seperti pengganas, padahal Islam itu agama yang lemah lembut dan kasih sayang, saling ingat mengingatkan dalam kebaikan…Bukan seperti yang ada lakukan.

    Anda membawa label “salafy” sebagai simbol kehidupan salafussaleh, namun sikap anda jauh dari mencerminkan kehidupan yang agung itu, jauh dari mencerminkan akhlak yang agung yang Rasulullah contohkan.

    Mohon baca tulisan saya ini dengan hati anda.

    Waalaikumsalam real ikhwan :)
    Mas real Ikhwan, sabar mas…. :)
    RAsulullah SAW pernah memberitahu kita kalau seorang menuduh orang lain kafir maka salah satu diantara kedua orang itu PASTI kafir. Jadi kita harus extra hati2 untuk menuduh orang lain kafir. Dajjal itu adalah ketua orang kafir. Kalau seorang menuduh orang lain Dajjal, jatuhlah hukum bahwa salah satu akan jatuh kafir (entah yang tertuduh atau yang membuat tuduhan). MAri kita doakan yang membuat tuduhan itu dapat hidayah, soalnya kalau Abuya bukan dajjal seperti yang dia tuduhkan, maka tuduhan itu akan berbalik kepada dia.
    SAbar dan doakan……

  17. Sayyid. says:

    Ass.wr.wb,
    Seorang Santri Wali Songo yang amat terkenal di Pulau Jawa, Sabdopalon, turut menyebutkan bahwa Imam Mahdi akan dibaiat oleh sembilan tokoh Wali Ghausul Alam yang diketuai oleh seseorang dari Malaysia yang disebutkan sebagai Syeikh Malaya. Beliau menyebutkan bahwa, “Imam Mahdi datang dengan pakaian serba putih dibantu oleh Rijalu’llah Ghaib atau juga disebut Wali Ghosul’alam sembilan yang di antaranya adalah Syech Malaya yang turun dari tanah Arab.”

    Wassalam.
    Sayyid.

  18. septyan says:

    saya berharap manusia sadar ,,,
    karena sudah banyak tanda” kebesaran allah ,,,
    tiada yang bisa kita lakukan selain berpasrah kepadanya ALLAHUAKBAR .

  19. taufik says:

    ALMAHDI TURUN DARI KETURUNAN KU SAMA DENGAN NAMA KU DAN AYAHNYA SAMA DENGAN NAMA AYAH KU(MUHAMMAD SAW BIN ABDILLAH)

  20. Hazril says:

    Salam Kedamaian

    Imam Mahdi yang ditunggu sudah tentunya mengalami kehidupan yang sama seperti kita semua, saya rasa ujian dan dugaan hidupnya pasti sungguh mencabar melebihi kita semua yang ada pada hari ini.

  21. mohd zulfahli says:

    carilah pemimpin akhir zaman ini diantara segitiga emas ( malaysia, thailand dan indonesia ) …jadikan serambi mekah sebagai petunjuk..

  22. Satmata says:

    semua pristiwa slalu ada tanda2nya.
    mawas diri, ati2 lan waspodo akan lbih baik bila kita terapkan.
    Shollu’alannabii Muhammad..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s