Apa Yang Kau Ingat?

Apa yang aku ingat? Apa yang aku pikirkan? Apa yang aku rasakan? Apa yang aku khawatirkan? Apa yang aku resahkan? Apa yang aku takutkan? 

Sungguh, segala apa yang kuingat, kupikirkan, kurasakan, kukhawatirkan, kuresahkan,  dan kutakutkan akan Allah tanya dan semua itu akan dimintai pertanggungjawaban. 

Fudz,

Ingatlah dosa, kesalahan, orang-orang yang telah kau dzalimi, taubat-taubat palsumu, taubat-taubat yang belum tentu diterima, amal yang tidak sempurna, shalat yang lalai. Ingatlah pula kebaikan Tuhanmu, nikmat dari Tuhanmu, kebaikan dan jasa baik orang-orang yang telah berjasa kepadamu.  Itu hal-hal yang sepatutnya kau ingat. 

Fudz,

Pikirkanlah kebaikan apa lagi yang hendak kamu buat, khidmat apa lagi yang hendak kamu lakukan. Pikirkanlah bagaimana menolong mereka yang menderita. Pikirkanlah perjuangan akhir zaman, adakah kau selamat bersama Imamul Mahdi Al Muntazar ataukah kau tersesat jalan bersama Dajjal laknatullah. Itu hal-hal yang sepatutnya kau pikirkan. 

Fudz,

Rasakanlah kebesaran Allah, kebaikan Allah, Pengasih dan Penyayangnya Allah. Rasakanlah kebaikan dan jasa RAsulullah saw, yang karena-nya lah kau mengenal Tuhan, Islam, dan boleh berjuang di akhir zaman bersama Al Fata At Tamimi. Rasakanlah penderitaan orang yang bersusah payah sehingga sebutir nasi dan jutaan nikmat yang bisa kau nikmati. RAsakanlah kebaikan dan jasa guru-gurumu sehingga kau mendapatkan ilmu untuk menyuluh kehidupan.  Itulah rasa-rasa yang sepatutnya kau rasakan dalam hatimu. 

Fudz,

Khawatirkan dan resah-lah dengan dosa-dosa dan kesalahan yang kau buat. Taubat belum tentu diterima. Khawatirkan dan resahkan nasibmu di akhirat sana, adakah kau selamat atau celaka. Resahkan keadaanmu di penghujung hidupmu, adakah kau husnul khatimah atau suul khatimah. Itu hal-hal yang sepatutnya kau resahkan. 

Fudz,

Takutlah kau dengan Tuhanmu. Dia senantiasa ada dan melihat apa yang kau perbuat. TAkutlah, kau berbuat maksiat dan kesalahan di hadapan Tuhan yang Maha Berkuasa. TAkutlah bila Tuhan berpaling darimu, takutlah bila Tuhan tidak redha kepadamu. 

Itu semua, yang sepatutnya kau ingat, kau pikirkan, kau khawatirkan, kau resahkan dan kau takutkan. 

This entry was posted in Makhfud Opinion. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s