Bagaimana Sikap Umat Akhir Zaman Terhadap Tuhannya

Satu ketika di zaman dahulu kala, ada seorang yang bernama Lukman Al Hakim menasehati anaknya: “Wahai anakku, janganlah engkau menyekutukan Allah. Sesungguhnya syirik itu kedzaliman yang paling besar”. Begitulah kisah seorang bapak yang sedang menasehati anaknya itu terekam dalam Al Quran.  

KAlau sampai terekam dalam Al Quran, berarti kisah itu amat sangat penting dan perlu mendapat perhatian khusus dari umat manusia hingga ke akhir zaman. Seluruh nabi dan rasul yang Allah utus ke dunia ini, semuanya membawa seruan yang sama. JAdikan Allah sebagai Tuhan, jangan sekutukan Dia. Jangan syirik alias menyekutukan Allah.

Apa pentingnya hal itu sehingga seluruh nabi dan rasul membawa pesan itu kepada manusia. Mengapa hal itu menjadi satu hal yang penting? Mengapa pula dikatakan bahwa menyekutukan Allah adalah kedzaliman yang besar? Apa salahnya kalau Allah itu disekutukan? 

Katalah ada seorang yang sangat baik kepada si X. Banyak jasanya kepada si X. Kemudian dia memberikan kepercayaan kepada si X untuk mengurus perusahaannya. Tapi si X kemudian menghianatinya. Si X ambil alih semua aset perusahaan yang di titipkan kepada dia. Tidak cukup itu saja, si X fitnah dia. Dan si X juga berkata, semua ini adalah hasil jerih payah saya, dia tidak ada saham dan andil apa-apa dalam  kesuksesan saya ini. 

Apa kata dunia kepada si X ini? Tentu dunia dan Anda akan berkata: si X orang yang sangat kejam! Tak tau diuntung! Dzalim! 

Begitulah gambaran mengapa orang yang menyekutukan Tuhan adalah orang yang paling dzalim. Allah sudah menciptakannya, memberi kehidupan, memberi rizqi, menyembuhkan bila sakit. Tetapi, dia tidak mau mengakui itu semua dari Allah SWT. Ia pikir dia jadi dengan sendirinya. Dia pikir dia mendapat rizqi dari usahanya. 

Kenapa dia tidak pikir bahwa dia dapat berusaha karena udara yang masih Allah bagi kepada dia. Allah masih sehatkan dan beri kekuatan kepada dia untuk bekerja dan berusaha. PAntaslah mengapa orang yang menyekutukan Allah adalah orang yang paling dzalim. 

Ada satu cerita dari Abuya yang saya ingin ceritakan ulang kepada saudara-saudara pembaca sekalian mengenai bagaimana kita dengan Tuhan. Cerita ini memberikan gambaran mengenai bagaimana sikap manusia di akhir zaman kepada Tuhannya.

Ada seorang anak sekolahan (pelajar). Tiap hari ibunya memasak buat dia. Terkadang ibunya menyiapkan bekal makanan untuk dia. Tak lupa ibunya memberi uang jajan (duit poket).  Di sekolah dia punya teman yang dua minggu atau sebulan sekali mentraktir dia makan. Kadang-kadang dia diajak piknik berekreasi bersama. 

Dengan kawan di sekolahnya itu anak itu sangat menjaga hati kawannya karena sudah sangat baik mentraktir dan kadang-kadang mengajak jalan. KAlau kawannya minta bantuan dia selalu siap menolong. Tetapi anehnya, dengan ibunya yang tidak pernah lupa menyediakan makanan untuk dia, dia merasa malas untuk membantu pekerjaan-pekerjaan ibunya. Bahkan terkadang kalau disuruh ke warung sebelah untuk membeli bumbu dapur dia menolak. “malas ah, acara TV baru seru” begitu alasannya. 

Kisah diatas merefleksikan bagaimana kita dengan Tuhan yang tiap detik tidak pernah lekang memelihara kita. Tuhan yang begitu baik kepada manusia. 

This entry was posted in Makhfud Opinion, Nasehat. Bookmark the permalink.

3 Responses to Bagaimana Sikap Umat Akhir Zaman Terhadap Tuhannya

  1. juan polo says:

    jadi apakah dunia ini akan kiamat dalam waktu dekat ini????

  2. Makhfud says:

    ya betul….tanda-tanda kiamat kubro sudah banyak yang terjadi.

    Saat ini kita masih menunggu satu kabar gembira buat umat Islam sebelum terjadinya kiamat kubro yaitu kedatangan Imamul Mahdi dan Nabi Isa A.S.

    Bersiaplah🙂

  3. amanda says:

    Alhamdullillah.., kami merindukanMu ya Allah.. segerakanlah pemimpin kami. Imam Mahdi.. ya abuya pimpinlah kami.. untuk berjuang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s